[tutoRReceh_03] 2 cara mudah mencari judul lagu lewat suara

Cara mencari judul lagu lewat suara Cara mencari judul lagu lewat suara nyanyian gumaman Cara mencari judul lagu menggunakan aplikasi Shazam Google

2 cara mudah mencari judul lagu lewat suara


Terkadang saat kita melihat video berbgm atau mendengar sebuah lagu kita tertarik dengan melodi musiknya dan tanpa sadar kita ingin tahu judul lagu itu ,n kita terpikir bagaimana cara mencari judul lagu itu .namun bingung bagaimana cara mencari judul lagu yang bahkan melodinya saja sangat asing bagi kita?


Diartikel kali ini saya akan memberitahukan beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk mencari judul lagu lewat suara, entah itu suara hp kalian , suara siulan, suara gumam kalian, atau suara hp teman kalian:v dan sekaligus memberitahu bagaimana cara menggunakannya.

Ok mari kita mulai..


1.Google

Fitur pencarian lagu oleh google ini dikenal dengan fitur hum to search .Fitur ini sudah cukup lama ada yakni sejak 2020 ,3tahun yang lalu. fitur ini didukung dengan algoritma machine learning yang dapat mengidentifikasi lagu yang kemungkinan sesuai dengan yang dicari. Selanjutnya, Google akan menampilkan daftar lagu yang identik. Pengguna dapat memilih lagu yang tepat dan sesuai.


Cara menggunakan :

  • buka aplikasi google
  • dikotak penelusuran klik logo mikrofon>Telusuri lagu
  • Putar lagu kalian / bersuara lah


2.Shazam

Dikutip dari laman Wikipedia.Shazam adalah aplikasi yang dimiliki oleh Apple Inc. Aplikasi ini dapat mengidentifikasi musik, film, iklan, dan acara televisi, berdasarkan sampel pendek yang diputar dan menggunakan mikrofon pada perangkat.


Cara menggunakan :

  • putar lagu
  • buka aplikasi Shazam
  • klik logo Shazam untuk memulai mendengarkan


Akhir kata

Demikianlah artikel tentang "bagaimana cara mencari judul lagu lewat suara" ,diatas saya hanya memberikan 2aplikasi karena saya cuma pernah menggunakan 2aplikasi tersebut :v

Oke sampai jumpa di artikel selanjutnya

Adios

About the Author

Just for education, all forms of damage / crime are not our responsibility!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.